Program Studi Teknik Kimia

"Institut Teknologi Sumatera"

               

Apa Itu Teknik Kimia ?

Teknik kimia adalah cabang ilmu pengetahuan yang mengkombinasikan ilmu-ilmu dasar seperti fisika, kimia, biologi dan matematika untuk menciptakan teknologi baru atau menyelesaikan persoalan-persoalan yang berkaitan dengan teknologi dengan bekerja sama dengan berbagai bidang keilmuan seperti ilmu material, teknik mesin, teknik elektro, teknik sipil, teknik lingkungan dan lain-lain.

Cakupan bidang yang dipelajari di dalam teknik kimia diantaranya proses pembakaran, energi, energi baru dan terbaharukan, bioteknologi, industri makanan, elektronik, material, industri petrokimia, industri semen, pencemaran lingkungan, dan lain-lain.

Sarjana teknik kimia dapat bekerja di sektor industri (minyak, manufaktur, makanan, petrokimia, tekstil), akademisi, konsultan, keuangan, hukum dan masih banyak lagi.  Perusahaan yang banyak mempekerjakan sarjana teknik kimia diantaranya PT. Pertamina, Conocophillips, Chevron, British Petroleum (BP), PT. Chandra Asri, Rekind, PT. Mayora, Tbk., PT. Nestle., PLN, dll.

Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)