Edit Content
Menu Utama
Tautan Terkait
Informasi Kontak

Process Engineer PT. Lotte Chemical Titan Berbagi Pengalaman kepada Mahasiswa Teknik Kimia ITERA

ITERA NEWS.Program Studi Teknik Kimia Institut Teknologi Sumatera (ITERA) mengadakan kegiatan kuliah tamu dengan menghadirkan process engineer dari PT.Lotte Chemical Titan, M.Aldi Riyando,S.T.IPP. Kuliah tamu yang juga diisi dengan sharing session tersebut diikuti mahasiswa dan dosen dari Prodi Teknik Kimia yang dilaksanakan secara daring beberapa waktu lalu.

M.Aldi Riyando,S.T.IPP adalah professional di bidang Teknik Kimia yang sudah berpengalaman lebih dari lima tahun bekerja di Industri Petrokimia. Selain itu Aldi juga menjadi dosen di Universitas Negeri Jambi. Berbagai pengalaman sebagai process engineer teknik kimia, Ia bagikan kepada para mahasiswa dan dosen ITERA.

Dalam kuliah tersebut, Aldi memberikan gambaran mengenai utility system dan juga Plant overview di Industri PT.Lotte Chemical Titan. Meski telah berpengalaman dalam bidang teknik kimia, Aldi terus menggali ilmu dan tidak segan untuk berbagi ilmu kepada para mahasiswa dan dosen Teknik Kimia ITERA. “Saya sangat terbuka dan senang bila ada mahasiswa ataupun dosen yang ingin bertanya ataupun sharing seputar keilmuwan teknik kimia, semoga kegiatan ini menjadi nilai tambah dalam berwawasan seputar teknik kimia bukan hanya untuk mahasiswa dan dosen ITERA namun juga untuk saya sendiri,” ujar Aldi.

Koordinator Prodi Teknik Kimia ITERA, Dr.Eng.,Feerzet Achmad,S.T.,M.T., berharap kegiatan kuliah tamu ini dapat menambah dan membuka wawasan lebih luas serta peluang baik khususnya bagi para mahasiswa baru Teknik Kimia ITERA seputar keilmuwan yang didalami

Koordinator Prodi Teknik Kimia ITERA, Dr.Eng.,Feerzet Achmad,S.T.,M.T., berharap kegiatan kuliah tamu ini dapat menambah dan membuka wawasan lebih luas serta peluang baik khususnya bagi para mahasiswa baru Teknik Kimia ITERA seputar keilmuwan yang didalami.

“Semoga menjadi motivasi bagi para peserta kuliah, untuk berani mengambil peluang, dan terus mengembangkan skill serta belajar dari yang terbaik, juga untuk memiliki impian besar yang bukan hanya mimpi namun dapat diwujudkan serta diimplementasikan dengan baik untuk kemajuan bersama,” ujar Feerzet Achmad.

Peserta sangat antusias dalam mengikuti perkuliahan dan berinteraksi aktif dengan pemateri untuk menggali lebih banyak informasi terkait process engineer industry petrokimia, serta peluang dalam bidang Teknik kimia. []

Reporter : Selvy Armanda (Teknik Kimia)

Bagikan informasi:

Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *